Tips Cara Mengatasi Handphone (HP) yang Terkena Air


Tips Cara Mengatasi Handphone (HP) yang Terkena Air - Hampir semua orang pernah mengalami yang namanya ponsel terkena air, lalu bagaimana mengatasi masalah ini? Oleh karena itu simak tips mengatasi posel yang terkena air berikut ini. Bagaimana jadinya bila Handphone, Smartphone, Tablet atau yang lainnya terkena air ? Bisa dibayangkan betapa paniknya kita. Ponsel terkena air memang sering kali terjadi karena beberapa kejadian yang diakibatkan oleh : hujan , tercebur bak mandi, kloset, minuman maupun suatu hal yang terjadi karena kelalaian kita sendiri. Sayangnya selama ini tidak ada pabrik yang memberikan garansi pada kerusakan yang diakibatkan oleh air. Lalu jika demikian yang terjadi bagaimana cara kita mengatasinya? Apakah harus selalu membawa ke tukang service , yang sudah jelas akan membuang biaya? Untuk itu anda  harus melakukan pertolongan pertama agar tidak terjadi kerusakan parah pada ponsel anda.



Tips Cara Mengatasi Handphone (HP) yang Terkena Air KLU IC

Berikut ada beberapa tips mengatasi ponsel/HP yang terkena air yang bisa anda terapkan 


  1. Matikan ponsel. Jika anda mengetahui ponsel anda terkena air maka segera matikan ponsel anda.
  2. Setelah itu cabut baterai ponsel.
  3. Lalu lepaskan komponen-komponen yang terdapat dalam ponsel yang memungkinkan untuk di lepas seperti simcard, casing maupun  memory card.
  4. Nah kemudian keringkan ponsel dengan menggunakan lampu , ingat jangan sekali kali mengeringkan ponsel anda pada sinar matahari secara langsung karena ini dapat merusak ponsel anda.
  5. Letakkan ponsel anda pada kotak kedap udara yang berisi butiran-butiran penyerap air atau kalau anda tidak memilikinya anda bisa menggantinya dengan beras. Biarkan ponsel dalam keadaan seperti ini kira-kira selama 2  hari.
  6. Nah setelah semua tips diatas telah anda lakukan maka sekarang anda coba menghidupkan kembali ponsel anda. Keberhasilan dari beberapa cara diatas tergantung dari seberapa parah kerusakan yang terjadi pada ponsel anda.


Uraian diatas merupakan beberapa tipsmengatasi ponsel/handphone yang terkena air yang bisa anda gunakan saat ponsel anda mengalami kejadian tersebut. Sebelum semuanya terjadi sebaiknya anda menjaga dengan hati-hati ponsel anda dari air. Karena seperti yang kita tahu air merupakan perusak ponsel nomor satu di dunia. Semoga tips mengatasi ponsel yang terkena air ini bermanfaat bagia anda. Salam KLU I

Title Post: Tips Cara Mengatasi Handphone (HP) yang Terkena Air
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Fandi Adhitya
Terimakasih sudah berkunjung di KLU IC, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dan Trik dengan judul Tips Cara Mengatasi Handphone (HP) yang Terkena Air. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kluic.blogspot.com/2013/04/tips-cara-mengatasi-handphone-hp-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Fandi Adhitya - Senin, 29 April 2013

Belum ada komentar untuk "Tips Cara Mengatasi Handphone (HP) yang Terkena Air"

Posting Komentar