Cara Mengobati Asma dengan Obat Tradisional

Cara Mengobati Asma dengan Obat Tradisional - Penyakit asma atau sering disebut batuk mengi murupakan suatu kondisi dimana saluran pernapasan mengalami penyempitan sehingga menyebabkan sesak napas. Penyempitan saluran pernapasan itu terjadi karena beberapa faktor diantaranya udara dingin, debu, dan kotoran yang masuk. Penyempitan saluran pernapasan ini bersifat sementara, namun dapat kembali terjadi di lain waktu pada kondisi tertentu.

Cara Mengobati Asma dengan Obat Tradisional KLU IC


Asma ini merupakan penyakit menurun. Oleh karena itu, bagi anda yang ada silsilah penyakit ini untuk waspada. Gejala penyakit asma yaitu nafas penderita pendek-pendek dan terasa sesak, badan pegal-pegal khususnya bagian dada, kepala terasa berat, susah tidur dan selalu batuk-batuk. Untuk mengatasi asma yang datang secara tiba-tiba, penderitanya biasanya menggunakan alat bantu pernapasan yang disebut inheler.

Selain dengan penanganan medis, asma ini dapat disembuhkan dan diatasi secara alami dengan menggunakan obat tradisional. Bahan-bahan yang digunakan dapat anda peroleh dengan mudah dilingkungan anda maupun dengan membelinya. Berikut adalah Cara Mengobati Asma dengan Obat Tradisional:

Cara Mengobati Asma dengan Obat Tradisional

A. Cara mengobati asma dengan daun-daunan:
- Bahan yang dipakai:
  • Daun Seledri 3 tangkai
  • Daun Randu 9 Lembar
  • Garam dan Gula Aren secukupnya
- Cara Penggunaan dan Pemakaian
  • Semua bahan diatas ditumbuk halus menjadi satu, kemudian masukkan ke dalam gelas, tambahkan air 1/2 gelar, aduk rata.
  • Diminum setiap pagi, lakukan ini minimal 3 hari.

B. Cara mengobati Asma dengan Bawang Putih dan Madu
- Bahan yang dipakai:
  • Bawang Putih 5 siung
  • Madu asli 1 sendok makan
-Cara Penggunaan dan Pemakaian:
  • Bawang Putih diiris kecil kemudian direbus dengan 1 gelas air biarkan hingga tinggal 1/2 gelas.  Masukkan madu ke dalam air rebus itu lalu diaduk sampai rata.
  • Minumlah setiap pagidan sore hari. Lakukan selama seminggu.
Selain cara diatas, anda juga dapat mengurangi penyakit asma dengan cara mandi menggunakan air hangat setiap udara dingin datang, sehingga akan menghindari penyempitan saluran pernapasan anda. Sekian tentang  Cara Mengobati Asma dengan Obat Tradisional. Semoga ulasan KLU IC kali ini bermanfaat bagi anda.

Title Post: Cara Mengobati Asma dengan Obat Tradisional
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Fandi Adhitya
Terimakasih sudah berkunjung di KLU IC, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Mengobati Asma dengan Obat Tradisional. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kluic.blogspot.com/2013/05/cara-mengobati-asma-dengan-obat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Fandi Adhitya - Kamis, 16 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Mengobati Asma dengan Obat Tradisional"

Posting Komentar