Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami - Sakit tenggorokan sering kali menyerang kita disaat udara sedang buruk. Sakit tenggorokan juga dapat menjadi pertanda muncuknya sakait flu, radang tenggorokan, panas dalam, dan berbagai macam penyakit lain. Selain disebabkan oleh panas dalam karena cuaca, sakit tenggorokan juga dapat disebabkan karena virus dan bakteri yang masuk kedalam tubuh kita. Jadi sebelum mengobati sakit tenggorokan, kita harus terlebih dahulu menganalisa penyebabnya.

Cara Mengobati Sakit Tenggorokan dengan Obat Alami


Cara Mengobati Sakit Tenggorokan
Walaupun anda sering menganggap bahwa sakit tenggorokan tersebut tidak terlalu berbahaya, namun anda tetap harus waspada dan harus sigap dalam mengatasinya. Selain anda harus memeriksakannya ke dokter untuk mendapatkan penjelasam yang lebih pasti, anda juga dapat mempraktekan beberapa cara alami yang dapat anda lakukan sendiri dirumah. 

Berikut adalah Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami:


1. Perbanyak meminum Air hangat
Dengan meminum air hangat dapat membunuh kuman-kuman yang menempel pada dinding tenggorokan anda. Maka dari itu anda dianjurkan untuk selalu meminum air hangat saat anda terserang sakit tenggorokan.

2. Manfaatkan Lemon dan madu
Lemon dan madu memang sudah terkenal memiliki banyak khasiat. Madu dapat meningkatkan kekebalan tubuh anda dari berbagai virus dan bakteri. Untuk itu minumlah madu secara teratur 2 kali sehari. Maka sakit tenggorokan anda akan berangsur angsur hilang.
  
3.Berkumur dengan menggunakan air kunyit dan garam
Cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit tenggorokan yang lain adalah dengan menggunakan air kunyit dan garam. Caranya yaitu mencampurkan  ¼  sendok teh kunyit dan ½ sendok teh garam ke dalam segelas air hangat. Berkumurlah dengan air campuran tersebut.

4. Mengkonsumsi jus sayur
Dalam masa pemulihan setelah terkena sakit tenggorokan, alangkah baiknya jika kita meminum jus sayur dan buah-buahan yang kaya akan serat. Ini dapat membantu mencegah sakit tenggorokan datang kembali.

Sekian tentang Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami dari KLU IC yang dapat anda terapkan dirumah. Jika anda menerapkan cara tersebut secara tratur, maka sakit tenggorokan anda akan membaik. Sekian semoga bermanfaat.

Title Post: Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Fandi Adhitya
Terimakasih sudah berkunjung di KLU IC, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kluic.blogspot.com/2013/05/cara-mengobati-sakit-tenggorokan-secara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Fandi Adhitya - Rabu, 15 Mei 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Mengobati Sakit Tenggorokan Secara Alami"

Posting Komentar