Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar

Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar - Beberapa waktu yang lalu blog KLU IC telah membahas tentang Cara Mengatasi Baterai HP yang Drop dan Cara Agar Laptop Lancar Main PES 2013, kali ini saya selaku admin akan mengulas tentang Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar. Dijaman yang modern seperti sekarang ini, hampir setiap orang mempunyai laptop. Dari anak sekolah sampai orang dewasa kini mempunyai laptop. Ya memang laptop sendiri banyak sekali fungsinya. Bagi anak sekolah laptop digunakan untuk sarana belajar, sedangkan untuk orang kantor laptop digunakan untuk bekerja.

Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar KLU IC

Namun jika digunakan terus menerus tentu performa laptop akan menurun. Hal ini ditandai dengan bunyi kipas laptop yang semakin kasar, booting yang lambat, loading yang lambat, dan lain sebagainya. Agar tidak terjadi hal-hal semacam itu, maka anda harus selalu merawat laptop anda dengan baik. Berikut KLU IC telah menyiapkan tips Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar.

  1. Hindari laptop dari cahaya matahari langsung.
  2. Letakkan laptop ditempat yang rata, jangan letakkan laptop di bidang yang kasar dan bergelombang.
  3. Jauhkan laptop dari magnet(HP, TV, Speaker, dll)
  4. Jangan menaruh benda atau barang berat di atas laptop.
  5. Jika ingin menancapkan USB , tancapkanlah dengan hati hati ( Jangan kasar ). Begitu pula saat mencabutnya.
  6. Lap layar LCD/LED dengan kain lembut
  7. Gunakan kipas pendingin jika perlu
  8. Jangan gunakan laptop sampai berjam-jam atau bahkan berhari-hari tanpa diistirahatkan.

Mungkin Tips dan Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar diatas sudah cukup. Jika anda menerapkan tips-tips diatas maka dijamin laptop anda akan awet. Perawatan selalu diperlukan, maka dari itu sempatkanlah untuk selalu mengecek kondisi laptop anda. Sekian tips dari KLU IC dan semoga bermanfaat.

Title Post: Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Fandi Adhitya
Terimakasih sudah berkunjung di KLU IC, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips dan Trik dengan judul Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://kluic.blogspot.com/2013/06/cara-merawat-laptop-dengan-baik-dan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Fandi Adhitya - Minggu, 09 Juni 2013

1 Komentar untuk "Cara Merawat Laptop dengan Baik dan Benar"